Ketua AMAN Kabupaten Gowa, Muhlis Paraja ikut meramaikan pertarungan Pemilu Legislatif 2024.

Muhlis akan bersaing meraih kursi parlemen DPRD Gowa melalui Partai Amanat Nasional

Dirinya telah resmi mendaftar sebagai Bacaleg PAN, Rabu (10/5/2023). Diwakili oleh dewan aman daerah Gowa, Abdul Gani Rajai, Muhlis mendaftar sebagai Bacaleg di Sekretariat DPD PAN Gowa dengan diantar oleh tokoh adat.


Di antaranya, Komunitas Adat Balasuka, Perempuan Aman yang diwakili Ramlah dan ketua Barisan Pemuda Adat Nusantara Kabupaten Gowa, Alqdri Arsad.

Berkas pendaftaran Muhlis Paraja diterima oleh Sekretaris DPD PAN Gowa dan Anggota Bappilu, Zakir Lengu.

“Berdasarkan hasil musyawarah adat di komunitas merekomendasikan Muhlis Paraja sebagai perutusan politik masyarakat adat dengan mendaftarkan diri sebagai bakal caleg Kabupaten Gowa,” ujar Abdul Gani Rajai.

Ia berharap, potensi yang dimiliki Muhlis Paraja bisa menjadi representasi  masyarakat adat di kabupaten Gowa, jika kelak terpilih masuk parlemen. Khususnya masyarakat Dapil III meliputi Tinggimoncong, Parigi, dan Tombolopao.

Muhlis Paraja menegaskan, dirinya sangat siap bertarung di Pileg 2024.

“Syukur Alhamdulillah hari ini saya bersama para tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka adat resmi mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional. Insya Allah saya sangat siap untuk maju bertarung pada pileg 2024,” ungkapnya.

Muhlis Paraja juga mengakui, jika dirinya maju sebagai bacaleg di partai berlambang matahari ini, melalui hasil dari musyawarah di AMAN, baik itu pengurus daerah, wilayah maupun di tingkat pengurus besar.

Ketua DPD PAN Gowa, Husniah Talenrang menyambut baik bergabungnya Muhlis Paraja.

“Ini tentunya bentuk keseriusan pak Muhlis, dan dapat jadi motivasi bagi teman teman bakal caleg lainnya untuk lebih fokus bekerja agar dapat menjadi pilihan rakyat nantinya,” ujar Husniah Talenrang