Humas Madrasah Aliyah (MAN) Insan Cendekia (IC) Gowa – Dalam rangka peningkatan kapasitas bimbingan dan konseling dalam lingkup pesantren dan madrasah, Kementerian Agama dan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Indonesia Cerdas (YPMIC)  bekerja sama menggelar pelatihan di AULA Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Senin-Rabu,19-21 Februari 2024.

Adapun narasumber utama kegiatan tersebut ialah psikolog, Titin Florentina Purwasetiawatik, S.Psi., M.Psi dan Dedi Nasruddin, S.Psi., M. Psi. 

 
(Foto: Istimewa)

Guru sekaligus Wakil Kepala Madrasah Keasramaan MAN IC Gowa, Anang Tegas Pribadi, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan dalam acara tersebut mendapatkan pencerahan ilmu dari para narasumber.

"Bagaimanapun banyaknya karakteristik dan problem yang kompleks dalam kehidupan berasrama, tidak dapat dipungkiri akan ada selembar demi selembar cerita indah yang akan menjadi satu jilid kenangan abadi, yaitu pembelajaran hidup untuk saat ini dan kehidupan mendatang, " ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta, yakni pembimbing dan pengasuh santri dari berbagai pondok pesantren, serta guru Bimbingan Konseling (BK) se-Sulawesi Selatan.