MAKASSARDAILY. Dalam beberapa bulan terakhir, kondisi jalan poros trans provinsi dari Kabupaten Barru ke Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan mengalami rusak parah. Seorang warga secara sukarela dengan biaya sendiri, menambal bagian-bagian jalan yang rusak di ruas jalan jalur Buludua itu.
 
Warga dari Desa Harapan, Kecamnatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru itu adalah Edy Cukkeng atau yang akrab disapa Mas E.  Edy melakukan kerja suka rela ini karena tergerak hatinya untuk berkontribusi dan melakukan pada perbaikan jalan rusak tersebut.

Edy Cukkeng
Berawal dari rasa prihatin serta keluhan dari warga dan keluhana di media sosial, terutama  angkutan umum yang rutin melintas di poros kabupaten Barru-Soppeng tersebut, maka Mas E pun turun tangan dan berinisitif melakukan perbaikan di sepajang titik jalan yg rusak parah dan berlubang.
 
Sebelum bertindak, Mas E terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Barru, Dinas PU provinsi.
 
''Ini adalah panggilan nurani dan responsif karena kondisi yang sudah sangat memprihatinkan dan telah banyak korban kerugian materil yang dialami oleh para pengguna jalan trans provinsi tesebut, sehingga  saya secara sukarela membiayai dan mengeluarkan anggaran pribadi,'' ungkap Mas E.
 
Meskipun Perbaikan dan perawatan jalan provinsi  yg  seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Langkah ini bukanlah bentuk protes kepada pemerintah, melainkan  panggilan nurani untuk  untuk memberikan kontribusi kecil kepada desa dan daerah," tegasnya saat bertemu dengan Makassardaily. red