Namanya Dicatut oleh Oknum : Cipayung Tana Toraja, Kami Akan Ambil Langka Tegas

Logo organisasi yang tergabung dalam Cipayung Toraja. Dok.Cipayung


Menyikapi informasi di Media terkait hadirnya tim pemenangan salah satu Paslon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang mengatasnamakan Relawan All Cipayung Tana Toraja mendapat reaksi dari berbagai pihak khusus nya kelompok Cipayung Tana Toraja yang didalam nya tergabung Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Makale, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tana Toraja. 


Cipayung Toraja menyayangkan adanya tindakan oknum yang melakukan hal tersebut tanpa sepengetahuan dari segenap pengurus dari kalangan organisasi yang tergabung didalamnya. mereka menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar adanya. 


Demianus, Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja mengungkapkan, PMKRI Cabang Toraja salah satu organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung, kami ingin menegaskan bahwa dengan adanya Relawan tersebut bukan lahir dari Kelompok Cipayung terkhusus PMKRI Cabang Toraja, Relawan tersebut harus di bubarkan karena kami menilai telah menciderai marwa dan independensi Organisasi PMKRI.


"Sampai saat ini kami masih menjaga Independensi Organisasi, PMKRI juga sudah terakreditasi dari Bawaslu RI untuk terlibat sebagai pemantau Independen dengan Sertifikat No:27/PM.05/K1/10/2022. Jadi, kami tidak mau gerakan yang dibangun selama ini di patahkan oleh Oknum yang hanya mementingkan kepentingan segelintir orang atau kelompok tertentu dan juga kami menegaskan bahwa PMKRI Cabang Toraja tidak perna berafiliasi dengan Partai Politik Manapun." tegas Demianus. Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja. 


Senada dengan itu, Yosi selaku ketua GMKI Cabang Makale juga secara tegas menolak adanya klaim yang menyatakan keterlibatan anggota GMKI dalam Relawan tersebut. 


"Kami menegaskan bahwa prinsip-prinsip integritas dan etika organisasi harus dijunjung tinggi, dan tindakan yang melibatkan pencatutan organisasi tidak dapat diterima." Ungkap, Yosi. 


Ketua GMNI Tana Toraja. Harmastanto juga Menegaskan bahwa, dengan adanya Relawan yang mengatasnamakan All Cipayung Toraja, GMNI Tana Toraja, secara kelembagaan yang juga merupakan organisasi Cipayung tidak pernah memberikan legitimasi kepada anggota manapun untuk menjadi bagian dari Relawan yang dimaksud, ketika ada yang mengatasnamakan GMNI, maka kami dengan tegas mengatakan bahwa yang bersangkutan bukanlah bagian daripada GMNI. GMNI Cabang Tana Toraja secara khusus adalah organisasi Independen yang bebas dari Pengaruh Kepentingan Partai Politik Manapun. 


"Kami Menuntut mereka yang terlibat sebagai relawan untuk tidak mencatut nama Cipayung Toraja, karena itu mencederai gerakan aliansi yang dibangun selama ini. kami akan mengambil langkah tegas untuk menanggapi pelanggaran ini, termasuk menyelidiki dan mengambil tindakan disipliner sesuai dengan aturan dan norma organisasi kami sebagai komitmen untuk memelihara reputasi dan integritas organisasi ini dengan sungguh-sungguh. tutup Harmastanto.

0 Comments