Pengurus Harian PMKRI Toraja. Dok. PMKRI


Makassardaily. Pemilihan Umum 14 Februari 2024 telah terlaksana secara aman dan damai. PMKRI Cabang Toraja Menyampaikan apresiasi kepada Seluru Elemen masyarakat Kab. Tana Toraja yang telah menjaga ketertiban, keamanan, dan kedamaian helatan Politik yang baru saja telah berlangsung baik Itu Pihak Penyelenggara, Pengawas, aparat Keamanan dan Masyarakat Peserta Pemilu.


Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja, Demianus, mengajak seluruh pihak untuk kembali fokus  secara bersama-sama dan bergandengan tangan dalam memikirkan arah bangsa kedepan, terlepas dari menang atau kalah dalam kontestasi politik karena itu merupakan bagian dari konsekuensi yang harus diterima dengan lapang dada tanpa adanya riak- riak yang nantinya justru menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

PMKRI Toraja juga meminta kepada penyelenggara dan pengawasa pemilu untuk tetap menjaga independensi dan terus bekerja secara profesional dengan berlandaskan peraturan yang ada. 

"Kami juga meminta kepada Bawaslu Tana Toraja dan KPU Tana Toraja selaku pihak penyelenggara dan pengawas pemilu untuk tetap bekerja secara profesional dan senantiasa menjunjung tinggi aturan-aturan yang ada serta terus memastikan dan mencegah  potensi kecurangan yang di lakukan oleh Oknum- oknum yang hanya mementingkan kepentingan pribadi sebelum Pengumuman Resmi dari KPU." Ungkap Demianus.  


Lebih lanjut Demianus, menegaskan bahwa PMKRI secara kelembagaan yang terdaftar sebagai pengawas partisipatif Pemilu akan tetap mengawal hasil Pemilu 14 Februari 2024 kemarin, Sampai adanya pengumuman Resmi dari KPU, dan juga kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal secara bersama-sama sampai adanya Pengumuman Resmi dari KPU. Tambah Demianus


Sebelumnya, PMKRI sudah terakreditasi sebagai pemantau Independen dengan Sertifikat  No:27/PM.05/K1/10/2022. dari Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Republik Indonesia.