Pengurus Harian Organisasi IMTB terpilih masa Periode 2024-2025. Dok. IMTB. 

Makassardaily_Musyawarah Luar Biasa (MUSLUB) Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB) terlaksana dengan sukses. MUSLUB IMTB dilaksanakan di Sekretariat IMTB di Kota Makale, Tana Toraja pada 22 April 2024. 

MUSLUB Merupakan salah satu forum pengambilan keputusan tertinggi dalam organisasi IMTB. MUSLUB ini dilaksanakan untuk membahas dan mengevaluasi kinerja pengurus harian organisasi sebelumnya, yang di anggap gagal menjalankan roda kepengurusan.


MUSLUB dihadiri oleh Badan Pertimbangan Organisasi, Dewan Pembina Organisasi, segenap pengurus dan anggota IMTB. 


Dewan Pembina Organisasi, Andarias Adi mengungkapkan, MUSLUB ini diadakan karena beberapa hal diantaranya, adanya situasi genting dalam lingkup organisasi dan menghentikan secara tidak terhormat pengurus inti organisasi periode 2022-2024 yang dinilai sudah tidak menjalankan visi-misi organisasi. hasil musyawarah telah memberhentikan Secara Tidak Hormat untuk Ganti Habel Sebagai Ketua Umum, Herniati Lembang Sebagai Sekretaris, Sartika Sebagai Bendahara Umum. Selain menghentikan secara tidak terhormat sebagai pengurus, hak dan status keanggotaannya juga di cabut. 


"Hal tersebut juga menjadi catatan penting bagi pengurus dan anggota IMTB yang tidak mengikuti dan menjalankan visi-misi organisasi, serta tidak tidak taat dan patuh pada prinsip perjuangan organisasi." Tambah, Andarias Adi.


Jurgen sampealang, Badan Pertimbangan Organisasi mengungkapkan bahwa, terus jaga solidaritas dan persaudaraan yg kokoh, juga kepada segenap anggota agar menjunjung tinggi organisasi dimanapun mereka berorganisasi maka, sepantasnya memperlakukan organisasi dengan hormat sama seperti organisasi menghormati mereka. Kami juga berharap bahwa semoga IMTB tetap menjadi corong gerakan mahasiswa dan rakyat di Toraja. 


MUSLUB ini juga menjadi forum untuk kembali memilih dan menetapkan ketua umum, sekertaris dan bendahara yang baru untuk melanjutkan estafet kepemimpinan satu periode ke depan. 

Forum Musyawarah Luar Biasa IMTB. Dok.IMTB

Melalui MUSLUB ini Noverius Rayu Barung, S.T. terpilih sebagai ketua umum, Diyanto Sambo sebagai Wakil Ketua, Arni Tanggulungan sebagai sekretaris dan Rosmiati sebagai bendahara untuk masa periode 2024-2025. Keempatnya merupakan kader yang dianggap mumpuni untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.


"Tentu Harapan saya Sebagai Dewan Pembina Organisasi Pengurus yang terpilih betul-betul menjalankan Roda Organisasi dengan sebaiknya-baiknya demi tercapainya Tujuan Organisasi." Tambah, Andarias Adi.


Ketua umum terpilih, Noverius Rayu Barung Mengucapkan terima kasih kepada forum musyawarah luar biasa IMTB, yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami yg terpilih sebagai pengurus, terkhusus saya sebagai ketua umum IMTB periode 2024-2025. Dan harapan secara pribadi sebagai pengurus, agar kedepannya IMTB bisa lebih maju, dan membentuk kader-kader yang berintegritas dan bertanggung jawab baik dalam organisasi maupun dalam masyarakat.