Pengurus Harian terpilih Barisan Muda Toraja Periode 2024-2025.Dok. BMT 

Makassardaily - Barisan Muda Toraja (BMT) melaksanakan Musyawarah Luar Biasa. kegiatan Musyawarah Luar Biasa ini merupakan kegiatan yang posisinya sama dengan Musyawarah Besar yang menjadi forum untuk mengambil keputusan tertinggi dalam organisasi BMT. Musyawarah Luar Biasa diadakan  karena adanya situasi urgensi dalam organisasi yang tidak dapat diselesaikan dalam dalam rapat-rapat biasa. Musyawarah Luar Biasa BMT diadakan di Kota Makale pada tanggal 18-20 maret 2024.  


Musyawara Luar Biasa yang diadakan selama 3 hari ini juga menjadi momentum untuk kembali memilih pengurus harian organisasi, setelah dilakukan pemilihan terbuka yang demokratis, Yolanda Putri resmi terpilih sebagai ketua umum BMT. sementara, Liberta terpilih sebagai wakil ketua, Ranty sebagai sekretaris dan Melda terpilih sebagai sebagai Bendahara. 


Terpilihnya Yolanda Putri sebagai Ketua Umum, merupakan sejarah baru dalam organisasi BMT, Yolanda Putri tercatat sebagai perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua Umum sepanjang sejarah berdirinya Barisan Muda Toraja.  

  

Ketua Umum Terpilih, Yolanda Putri mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi nahkoda baru BMT dalam satu periode ke depan.    


"Saya mewakili pengurus yang terpilih mengucapkan banyak terimakasih kepada Tuhan dan kepada seluruh anggota (BMT) tanpa terkecuali atas kepercayaannya kepada kami dalam memimpin organisasi ini,tentunya ini bukan pencapaian kami saja ,tetapi ini merupakan pencapaian kita semua". Ungkap Yolanda Putri. 


"Tentunya saya berharap kepada seluruh anggota BMT agar kiranya ikut serta membangun dan menjalankan roda organisasi, mari kita bersama-sama membangun perumusan dan strategi organisasi menuju BMT yang lebih baik lagi. Yolanda berpesan agar semua mesin organisasi berjalan dengan baik Mulai detik ini semua mesin organisasi harus berjalan sesuai dengan arah pergerakan organisasi kita ".Tutup perempuan yang kerap disapa Ola' tersebut.